Jumat, 29 Oktober 2010

nggak tau ni judulnya apa...

Puisi ini sudah lama sekitar tahun 2004 dulu dikasih sama teman SMA aku, entahlah sudah sekian lama tapi masih teringat sampai sekarang, padahal bacanya cuman sekali doang pas waktu dikasih aja aku baca setelah itu tidak tahu lagi kemana kertasnya.
         Ketika menulis ini semua memoriku waktu SMA seakan kembali bersama puisi ini padahal nggak ada acara apa-apa waktu itu ulang tahun atau sejenisnya tidak ada sama sekali. Tiba-tiba saja waktu pagi sebelum beell masuk berbunyi aku sudah duduk tempatku sambil membaca catatan kebetulan pagi itu akan ada ulangan harian  oleh salah satu guru mata pelajaran sebut saja biologi mata pelajaran yang paling aku suka. Terdengar dari depan pintu memanggil-manggil namaku mini....mini..mini itu sebutan dari teman-teman kepadaku ooooh ternyata teman dari 1D lupa namanya, kebetulan aku di 1A dengan tergesa-gesa dia memberikan secarik kertas ini ada titipan aku kekelas dulu ya mengahiri pembicaraan kita. Pengen sekali aku bertanya dari siapa, dalam rangka apa ngasih ginian sambil berlari dia berkata baca aja sendiri.
         Setelah aku baca ow ternyata puisi dari teman 1D orang yang baru aku kenal seminggu yang lalu di ekstrakurikuler sekolah  dia ikut eskul kalau nggak salah PMR sedangkan aku eskul yang sangat ekstrim dikalangan perempuan yaitu KARATE sambil menunggu simpe/simpai guru atau tutor yang akan mengajarkan kami berbagai gerakan karate tiba-tiba ada tiga orang menyapa kami rombongan karate kenal yang namanya ini nggak kelas 1A. Teman-teman karateku langsung memandangku itu nanya aja sama mini mungkin kenal. Dalam hatiku bertanya-tanya ada apa yah ? hhhmmm aneh kenapa orang yang didepanku ini malu-malu mau mengajukan pertanyaan kepadaku. Langsung aku sambar aja ada perlu apa ya ! tanpa ragu dia mengeluarkan tangan kenalkan aku ini anak 1D kenal nggak anak ini 1A juga sama, sama kamu hmmmm oh ia aku kenal hehehe terkekeh salam ya buat dia. nggak nyadar ternyata simpe sudah datang temen-temen sudah mulai pemanasan hoooo sebelum memulai jurus-jurus katak yang sangat sulit aku hafal sambil berlari aku berkata ok nanti aku sampein. Itulah awal aku kenalan sama dia sahabat  terbaiku yang sekarang nggak tahu ada dimana, tapi akan akan salalu ku kenang sobat lewat puisimu. 

Tebarkan senyum mu

Seindah bungah di taman

yang menebarkan sejuta keharumannya

seindah itu pulah persahabatan kita

          Saat kau ada, dia juga ada

         Saat kau sedih,  dia juga sedih

         Saat kau senang, dia juga senang

         Saat kau bahagia, dia juga bahagia

Apapun kamu

Bagaimana pun kamu

Dia selalu ada untuk mu....

Itulah dia sahabatmu


Teman-teman SMA Negeri 1 Sorong 06 dimana kalian....!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar